logo

Exploregunung.com adalah sebuah situs website yang berisi tentang info gunung-gunung di Indonesia dan artikel berkaitan pendakian gunung lengkap yakni meliputi jalur pendakian, peta pendakian, cerita, dan lengkap dengan foto-fotonya.

Hadirnya Explore Gunung diharapkan dapat menjadi wadah/media bagi para pencadu ketinggian untuk memberikan informasi seputar gunung-gunung yang ada di Indonesia. Saat ini Explore Gunung menyediakan sebuah forum yang menjadi wadah bagi para pendaki untuk berbagi (sharing) pengalaman pribadi seputar pendakian agar mampu menjadi rujukan bagi para pendaki lainnya.

Visi Misi Explore Gunung

Visi :

  • Menjadi media informasi yang aktual dan terpercaya seputar gunung yang ada di Indonesia.

Misi :

  • Memberikan informasi seputar gunung serta jalur pendakian yang ada di Indonesia.
  • Dapat memberikan tips-tips seputar pendakian┬áMampu mejadi wadah bagi para pendaki untuk dapat memberikan pengalaman pendakian pribadi melalui forum website yang sudah disediakan agar dapat menjadi rujukan untuk para pendaki pemula.
  • Menjadi forum yang dapat menyatukan para pendaki Indonesia.

Sejarah singkat Explore Gunung

Lahirnya Explore Gunung atas dasar inisiatif dari teman-teman yang sebenarnya juga pencandu ketinggian. Sering mendaki bersama, melihat bagaimana eratnya solidaritas ketika melakukan pendakian dan sebagainya inilah yang memotivasi kami semua untuk berinisiatif membuat/mendirikan sebuah sosial media yang dapat menjadi wadah untuk membagikan (sharing) pengalaman pendakian. Seperti namanya, tujuan kami membangun/mendirikan Explore Gunung sebagai media sosial yang dapat mengeksplorasi berbagai gunung yang ada di Indonesia.

Tekat kami ternyata membawa dampak positif, terbukti dengan antusias para pencadu ketinggian dari berbagai penjuru untuk memberikan tips-tips ataupun berbagi pengalaman seputar pendakian mereka. Umur dari Explore Gunung sendiri masihlah sebesar biji jagung, media sosial yang pertama kali muncul dalam bentuk instagram pada 29 oktober 2014 lalu namun mampu menarik kurang lebih 90 ribu pengguna instagram. Tetapi karena dengan kesadaran bahwa tidak semua pendaki menggunakan media sosial instagram, dan kebutuhan akan informasi semakin meningkat, maka mulai muncul lagi inisiatif untuk membangun sayap-sayap di sosial media lainnya seperti twitter, facabook dan website.

Event Explore Gunung

Pada 2-3 mei 2015 lalu, kami mengadakan meet & fun yang bertempat di gunung Prau, Wonosobo. Pesertanya pun beragam, mulai dari Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, sampai Palembang. Tujuan dari acara ini tidak hanya dengan pertemuan dan senang-senang semata, namun juga bersih-bersih gunung, namun yang paling penting adalah terjalinnya rasa kekeluargaan diantara sesama pendaki.

Saling berinteraksi antar sesama peserta di grup meet & fun yang di buat sekitar 6 bulan lalu sampai sekarang, memberikan bukti nyata akan suksesnya acara ini. Dan kami berharap agar dapat membuat event serupa agar lebih terjalin lagi rasa kekeluargaan dengan pendaki dari berbagai penjuru.

Filosofi Logo Explore Gunung

filosofi