informasi [klik]Info status buka dan tutup gunung terupdate 2018

Foto Penampakan Gunung Sinabung yang kembali muntahkan abu setinggi 3.500 meter

Exploregunung.net – Aktivitas Gunung Api Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. terus mengalami peningkatan. Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi mencatat dari pukul 06.00 WIB hingga 12.00 WIB Kamis (18/1/2018) telah terjadi 2 kali erupsi dengan tinggi kolom abu vulkanik mencapai 3.500 meter. PVMBG mencatat Gunung Api Sinabung masih didominasi oleh guguran lava dengan aktivitas kegempaan yang fluktuatif. Hingga saat ini, Gunung Api Sinabung berstatus awas level empat. Warga diimbau untuk tidak memasuki zona merah gunung api serta tetap menggunakan masker dan pelindung mata.

Aktivitas Gunung Sinabung yang kembali memuntahkan asap dan abu vukanik pada tanggal 15 Januari 2018. Gunung yang kembali aktif tahun 2010 untuk pertama kalinya dalam 400 tahun, meletus kembali pada tahun pada 2013. (AFP Photo/Lana Priatna)
Warga beraktivitas di tengah erupsi Gunung Sinabung yang kembali memuntahkan asap dan abu vukanik ke udara di Karo, Sumatera Utara, (18/1). Aktivitas Gunung Sinabung terus mengalami peningkatan. (AFP Photo/YT Haryono)

liputan6

Komentar Facebook