Perkenalkan Ibu Yuni, Wanita Usia 65 Hobi Mendaki Gunung

Exploregunung.net – Para pendaki menyebutnya sebagai Ibu Pendaki. Namanya adalah ibu Yuni. Beliau adalah sosok wanita yang begitu inspiratif karena di usianya yang sudah tak muda lagi, selama kurang lebih lima tahun terakhir, ibu Yuni sangat hobi mendaki gunung dan tak henti-hentinya mengucap syukur kepada sang Pencipta karena bisa menikmati pemandangan alam yang indah.

Photo: Copyright instagram.com/ibu_pendaki

Bu Yuni adalah seorang pendaki yang sudah mendaki sedikitnya 9 gunung di Indonesia. Seorang ibu asal Pekalongan, Jawa Tengah ini merupakan wanita kelahiran 24 Juni 1953. Walau usianya sudah tak muda lagi dan tenaganya tak seprima dulu lagi, niatnya untuk mendaki gunung dan mencapai puncaknya bukanlah suatu halangan baginya.

Saat mendaki gunung, bu Yuni selalu ditemani oleh anak-anaknya. Anak-anaknya lah yang merawat dan menuntunnya untuk mencapai puncak gunung yang didatanginya. Seperti yang dikatakan bu Yuni di sebuah acara TalkShow di stasiun swasta nasional kemarin, mendaki adalah hobinya yang membuat hatinya bahagia.

Bu Yuni mengatakan, “Saya memiliki mimpi naik gunung sudah lama. Tapi karena dulu harus merawat dan menjaga anak-anak, saya belum bisa melakukannya. Kini anak-anak sudah besar, sudah dewasa. Saya bisa naik gunung dan mendaki. Anak-anak dan keluarga sangat mendukung. Saya begitu bahagia.”

Di akun instragramnya yakni @ibu_pendaki, bu Yani kerap memposting fotonya saat melakukan pendakian. Selain mendaki gunung, wanita 65 tahun ini juga sangat peduli dengan lingkungan.

Photo: Copyright instagram.com/ibu_pendaki

Selain dikenal sebagai seorang ibu yang ramah dan penuh semangat, bu Yuni juga dikenal sebagai sosok yang peduli dengan siapapun di sekitarnya. Ia adalah ibu yang memiliki kasih sayang besar untuk anak cucu dan keluarga besarnya.

Terus semangat ibu Yuni. Senantiasa sehat dan bahagia agar selalu bisa mensyukuri keindahan alam ciptaanNya. Untuk mengetahui potret Ibu Pendaki lebih banyak lagi, jangan lewatkan galeri fotonya di bawah ini.

Komentar Facebook