[Video] Melihat Keindahan Indonesia Gunung Bromo dari Ketinggian

Exploregunung – Keindahan Gunung Bromo Tengger Semeru, Gunung Bromo berada di wilayah Taman Konserfasi Bromo Tengger Semeru yang berada di 4 kawasan Kabupaten yakni Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang.

Gunung Bromo berasal dari bahasa Sanskerta yang artinya Brahma, salah seorang Dewa Utama Hindu. merupakan salah satu gunung merapi aktif yang terkenal sebagai objek wisata di Jawa Timur. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.392 meter diatas permukaan laut. Bentuk Gunung Bromo yakni bertautan antara Lembah dan Ngarai dengan Kaldera atau Lautan Pasir seluas 10 kilometer persegi.

photo google.com
photo google.com
Gunung Bromo mungkin sebagian orang pernah mendengar nama ini di telingga baik dari omongan orang maupun dari berita cetak maupun elektronik. Gunung Bromo memiliki pesona pemandangan yang unik dan jarang dapat ditemui di beberapa pegunungan di Indonesia, salah satunya di Gunung Bromo. Gunung Bromo menyuguhkan pemandangan kawah gunung, merupakan salah satu Gunung yang masih aktif dan termasuk Gunung Berapi di Indonesia.

photo via Almavia
photo via Almavia
Gunung Bromo bisa di nikmati dengan cara menikmati dari jauh dan dari dekat. Jika dari jauh kita bisa menikmati dari Pananjakan dengan pemandangan yang sangat indah dari sini kita bisa melihat puncak semeru yang terkenal akan ketinggiannya di pulau jawa atau juga bisa melihat matahari terbit dan melihat kaldera yang tertutup awan dan seakan-akan kita berada di atas awan. Dan berikutnya kita bisa menikmati Kawah Gunung Bromo dengan begitu dekat, kita harus berjalan kaki dan menaiki anak tangga yang mungkin jaraknya setengah kilometer, kita bisa melihat Kawah Gunung Bromo yang mengangah dan melihat keindahan Kaldera Gunung Bromo.

Akses jalan menuju Gunung Bromo bisa menggunakan jalur darat dengan jarak tempuh 2 jam dari Kota Probolinggo. Di perjalanan di jamin tidak akan bosan karena di sepanjang jalan kita disuguhkan keindahan yang terlukis secara alami. Setelah sampai di Pintu Masuk, kita bisa memilih memakai kendaraan pribadi ataupun dengan menyewa Hardtop (jeep) yang sudah tersedia di kawasan wisata Gunung Bromo dengan tarif sekitar Rp. 300.000/rombongan.

Simak video keindahan gunung bromo dari ketinggian dibawah ini, video keren ini di buat oleh Redbull Skydrive Team. Semoga sedikit informasinya bermanfaat dan selamat menonton guys 🙂

Komentar Facebook